Senin, 16 Januari 2012

Project Communication Management

Project Communication Management




KOMUNIKASI


  Adalah suatu system dari suatu penyampaian informasi yang disampaikan dari satu pihak(individu/kelompok).dimana terdapat pemberi dan penerima,serta keduanya menjadi saling terkait dengan informasi tang diberikan atau pun diterima,yang juga mengunakan etika dalam penyampaian atau penerimaannya,sehingga informasi tersebut dapat disampaikan dan diterima dengan baik.


HUBUNGAN KOMUNIKASI DENGAN MANAGEMENT PROYEK


     Dalam suatu kehidupan,komunikasi adalah suatu hal yang sangat penting.ini adalah hal yang mendasari suatu hubungan,segala yang manusia kerjakan membutuhkan suatu komunikasi,dan komunikasi bias dilakukan tidak hanya dengan manusia,akan tetapi pada benda lainnya yang berhubungan dengan apa yang ingin ia kerjakan.salah satu cuntohnya manusia yang ingin membuat suatu dokumen perjalanan liburannya yang diketik melalui computer dan ingin dijadikan suatu buku,dapat dipastikan terjadi banyak komunikasi didalamnya,dalam pengoprasian computer memerlukan komunikasi dengan melakukan perintah perintah terhadap computer tersebut.

      Begitu pula dalam Management Proyek komunikasi sangatlah dibutuhkan karna suatu proyek banyak hal yang harus dipenuhi,dan cara yang harus dilakukan dengan suatu komunikasi ,salah satu contohnya 

    • Peracangan
    • Pendanaan
    • Pembuatan
    • Penyelesaian

        Hal tersebut harus dilakukan dengan suatu komunikasi dengan pihak yang terkait didalamnya,sehingga suatu management proyek pun dapat berjalan dengan baik.


        Ada pula yang menyebutkan Komunikasi dalam manajemen proyek memiliki peran yang tak terelakkan dan tak tergantikan penting. Pada tahun 1995, studi Standish Group menemukan bahwa keberhasilan proyek TI terkait dengan tiga faktor utama: partisipasi pengguna, dukungan manajemen, persyaratan yang jelas. Semua faktor ini tergantung pada memiliki keterampilan komunikasi yang baik.


       Awal proyek, manajer proyek di samping persiapan rencana komunikasi yang baik, tetapi juga untuk memahami bagaimana mengelola tim, dan bagaimana untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, berdiri pada peran para pemangku kepentingan, sehingga mencapai sukses target proyek.


       Penting nya berkomunikasi yang baik

  • Ancaman terbesar bagi beberapa proyek adalah kegagalan dalam berkomunikasi.
  • Budaya kita tidak menggambarkan professional IT sebagai komunikator yang baik.
  • Penelitian menunjukkan bahwa Professional IT harus bisa berkomunikasi secara efektif pada posisi mereka.
  • Kemampuan ferbal yang kuat merupakan kunci dalam pengembangan karir bagi professional IT.





Gambaran dampak jumlah orang-orang disaluran komunikasi







Penggunaan software dalam mendukung Project Communication

  • Ada banyak perangkat lunak untuk membantu dalam proyek komunikasi.
  • What when right ? contoh menggambarkan beberapa berbasis web baru dan alat komunikasi nirkabel.
  • Microsoft Project 2000 mencakup beberapa fitur untuk meningkatkan komunikasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar